Cara Registrasi Muamalat Mobile Banking | Pindah Posisi

Halaman

Kamis, 30 Agustus 2012

Cara Registrasi Muamalat Mobile Banking

Muamalat Mobile Banking merupakan fitur yang dimiliki oleh Bank Muamalat yang memudahkan pelanggannya untuk melakukan transaksi finansial seperti: cek saldo, pemindah bukuan, transfer antar bank, pembayaran, pembelian, dan lain-lain. Dengan adanya fitur mobile ini, maka transaksi seperti transfer dana ke rekening bank lain akan berlangsung secara real time. Mobile Banking seperti halnya di miliki oleh beberapa bank lain memang dapat dijadikan fitur yang lebih mudah digunakan dari ponsel jika dibandingkan harus bertransaksi lewat mesin ATM. Selain Mobile Banking, Bank Muamalat pun sudah memiliki fitur Internet Banking. Untuk dapat menggunakan fasilitas Muamalat Mobile Banking, maka ponsel yang akan digunakan harus sudah terpasang aplikasi Muamalat Mobile Banking yang dapat diunduh dari situs Bank Muamalat. Selanjutnya ponsel tersebut sudah bisa mengakses internet minimal dengan adanya fitur GPRS yang sudah tertanam pada handphone yang akan digunakan untuk menginstall aplikasi tersebut.

Sebelum kita dapat melakukan registrasi Mobile Banking tersebut, kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu dari mesin ATM untuk mendaftarkan nomor HP yang akan kita gunakan untuk registrasi dari aplikasi mobile banking yang kita pasang di handphone. Namun, proses registrasi pun sering mengalami kendala, seperti yang pernah penulis alami sendiri yaitu munculnya pesan “Account Number Sudah Terdaftar” setiap kali melakukan proses registrasi atau pendaftaran dan hal ini membuat proses registrasi tidak dapat berjalan hingga selesai yang ditandai dengan selalu munculnya permintaan registrasi setiap kali kita membuka aplikasi tersebut di ponsel.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut (Account Number Sudah Terdaftar) adalah dengan cara menghubungi Muamalat Bank dari nomor 500016 dari telepon rumah, atau kode area + 500016 untuk pengguna ponsel/hp (contohnya: 021-500016. Sebelum menghubungi bagian CS harap disediakan data-data sebagai berikut:
    1. Nomor Rekening
    2. Nomor Kartu ATM
    3. Nama Lengkap
    4. Alamat Lengkap
    5. Nama Ibu Kandung
    6. Tempat Pembukaan Rekening Pertama Kali
    7. Jumlah Saldo
    8. Transaksi Terakhir
    Hal tersebut akan diminta agar dapat masuk ke akun kita dan pihak CS dapat melayani kita dengan baik. Setelah terhubung, silakan keluhkan permasalahan yang dialami dan minta CS untuk me-reset registrasi yang pernah kita lakukan. Kemudian, setelah 1 x 24 jam lakukan pendaftaran/registrasi Mobile Banking Muamalat kembali, dan proses registrasi akan berjalan dengan lancar serta aplikasi Muamalat Mobile Banking akan dapat digunakan dengan baik di handphone atau ponsel yang digunakan dengan tampilnya layar login ke akun kita.

    2 komentar: